alexametrics

Temui Keluarga Korban Kecelakaan, KSAD Pastikan Proses Hukum Berjalan

28 Desember 2021, 12:04:40 WIB

JawaPos.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengunjungi keluarga korban kecelakaan di Nagreg, Jawa Barat, Salsabila dan Handi Saputra. Dalam kesempatan ini, Dudung juga memberikan santunan kepada keluarga.

Di sana Dudung ziarah terlebih dahulu ke makam almarhumah Salsabila di Kampung Tegal Lame RT 02/07 Desa Ciaro, Kecqmatan Nagreg, Kabupaten Bandung. Setelah itu, dia menuju kediaman keluarga Handi Saputra di Kampung Cijolang RT 03/011 Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.

“Selaku pembina kekuatan TNI AD, saya akan bertanggungjawab atas penegakan hukum kepada tiga oknum prajurit TNI AD yang terlibat, dan menyerahkan penyelesaiannya berdasarkan mekanisme hukum yang berlaku di dalam Sistem Peradilan Militer, sesuai dengan UU nomor 31 tahun 1997 tentang Peradilan Militer,” kata Dudung, Selasa (28/12).

Dudung memastikan, TNI AD akan terus mengawal proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku dengan tegas dan transparan. Dengan begitu dapat diperoleh kepastian hukum dan rasa keadilan sesuai dengan fakta-fakta.

Sedangkan untuk sanksi terhadap ketiga oknum prajurit tersebut, akan menyesuaikan dengan apa yang menjadi putusan dari Pengadilan Militer. Apabila pengadilan memutuskan adanya pidana tambahan pemecatan, maka akan ditindak lanjuti dengan proses pemecatan secara administratif.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads