alexametrics
Antisipasi Omicron

DPR Sebut Langkah Pemerintah Akan Lakukan Mikro Lockdown Sangat Tepat

28 Desember 2021, 19:29:34 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi IX DPR mendukung kebijakan pemerintah yang akan memberlakukan kebijakan mikro lockdown untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron di Indonesia.

“Saya mendukung sekali adanya kebijakan mikro lockdown yang digulirkan oleh pemerintah dalam menahan laju penyebaran virus Omicron,” ungkap Nurhadi kepada wartawan di  Jakarta.

Menurut Nurhadi, sikap tegas pemerintah selama ini terbukti ampuh dan cukup efektif dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron di Tanah Air.

Legislator Partai Nasdem ini tetap mengingatkan kepada pemerintah agar lebih ketat dalam menerapkan testing dan tracing. Sebab, dengan tracing dan testing yang terarah akan mudah untuk diantisipasi penyebarannya.

Nurhadi meminta agar pemerintah memperketat pemberian dispensasi karantina. Kasus satu pasien lolos dari karantina Wisma Atlet memberikan pelajaran bagi semua pihak untuk patuh pada aturan karantina.

“Kita harapkan tidak ada lagi pasien Covid-19, khususnya varian Omicron, yang lolos dari karantina,” katanya.

Lebih jauh, Nurhadi juga mengatakan jika kebijakan mikro lockdown juga harus dibatasi waktunya karena harus dilakukan evaluasi apakah itu efektif atau tidak.

“Tetapi pemerintah harus memastikan keberlangsungan kehidupan warga selama diterapkan kebijakan tersebut,” imbuh dia.

Seperti diketahui, pemerintah akan meningkatkan pembatasan ruang gerak masyarakat (lockdown) level mikro di Indonesia, guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 akibat varian Omicron.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads