alexametrics

Sambut Mudik Lebaran, Begini Gaya Manajemen Garuda Sapa Pelanggannya

28 Mei 2019, 20:42:18 WIB

JawaPos.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyatakan kesiapannya melayani masyarakat merayakan Lebaran di kampung halamannya. Maskapai plat merah tersebut telah bersiaga untuk memastikan primanya layanan Garuda Indonesia untuk digunakan konsumen.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah menjelaskan, seluruh direksi terus melakukan upaya pengecekan kesiapan di sejumlah titik yang menjadi tujuan utama para pemudik. Hal ini demi memastikan kualitas layaman kepada pelanggan selama momen lebaran akan tetap terjaga.

“Direksi akan menyebar ke berbagai titik. Seperti di wilayah Yogyakarta, Solo, Semarang dan daerah lainnya yang menjadi tujuan utama pemudik,” kata Pikri dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (28/5).

Selain direksi, seluruh staf juga bersiaga untuk menyambut seluruh pelanggan yang menggunakan layanan Garuda Indonesia menuju kampung halaman. Instruksi itu pun diberikan kepada manajemen kepada staf yang hendak cuti di waktu arus mudik lebaran.

“Kami meminta seluruh staf untuk bersiap menyambut pelanggan Garuda Indonesia yang merayakan mudik di kampung halamannya. Untuk staf yang ingin cuti, kami coba fasilitasi untuk mengambil hak cutinya setelah Lebaran,” katanya.

Untuk arus mudik, Garuda Indonesia akan fokus memantau pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sementara untuk arus balik, layanan akan difokuskan di Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang, serta Makassar.

Selama momen mudik Lebaran 2019 ini, imbuh Pikri, Garuda Indonesia akan fokus untuk menjaga kualitas pelayanan dan kenyamanan pelanggan. Yakni menjaga ketepatan waktu (on time performance) serta mengantisipasi terjadinya crowded.

“Kami melakukan seluruh upaya agar kegiatan mudik hingga arus balik bisa lancar dan tidak ada kendala satu apapun,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua