alexametrics
Pandemi Virus Korona

Ganjar Geram Lihat Warga Sombong: Jika Seperti Superman, Sujudlah Anda

28 Maret 2020, 10:57:49 WIB

JawaPos.com – Saat ini Indonesia sedang dirundung musibah dengan mawabahnya virus Korona atau Covid-19. Bukan hanya dirasakan Indonesia, melainkan juga dialami oleh negara-negara lain.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan masyarakat jangan sombong dengan adanya virus Korona ini. Sebab, untuk menangani virus ini sangatlah susah dan dibutuhkan kerja sama dari semua pihak.  “Hari ini semua orang-orang ada yang merasa dirinya sombong, seperti layaknya Superman yang bisa menyelesaikan. Sujudlah Anda itu,” ujar Ganjar dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (28/3).

Menurut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ‎ini, dalam menangani masalah Korona ini tidak bisa diselesaikan dengan kesombongan. Ganjar pun telah bekerja sama dengan banyak pihak, termasuk kepala daerah lainnya untuk menangani virus tersebut. “Tidak bisa lagi kita unjuk dada dengan kesombongan kita. Nah, makanya kita butuh kerja sama,” katanya.

Menurut Ganjar dengan adanya kerja sama dengan kepala daerah dan juga masyarakat, maka Indonesia bisa memutus rantai penyebaran Korona di Indonesia ini. Jumlah penyebarannya pun bisa ditekan. “Butuh kerja sama. Kekuatan kita adalah untuk mempersatukan,” kungkapnya.

Ganjar berujar, misalkan satu daerah sudah ditetapkan zona merah. Maka masyarakat diimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah. Karena ajuran pemerintah ini baik untuk semuanya. Lebih baik mencegah penularan virus tersebut ke orang lain.

“Jadi kalau sudah ada zona merah. Maka jangan masuk ke daerah dan jangan keluar ke daerah,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads