alexametrics

Partai Nasdem Tak Tertarik Bahas Wacana Jokowi 3 Periode

28 Februari 2022, 15:29:35 WIB

JawaPos.com–Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, tak tertarik membahas wacana kepemimpinan 3 periode Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, masih banyak hal yang harus dipikirkan selain merespons wacana perpanjangan periode kepimpinan Jokowi. Terlebih lagi, kabar perpanjangan periode kepimpinan Jokowi itu masih dalam bentuk wacana.

”Nasdem belum tertarik. Kita ingin konsolidasi urusan lain,” kata Surya Paloh ketika ditemui pada acara Rapat Koordinasi Kader Partai Nasdem se-Jawa Timur di Surabaya, Senin (28/2).

Surya Paloh menegaskan, Nasdem adalah partai yang tunduk di bawah undang-undang. Artinya, Nasdem patuh pada konstitusi bila ditanya soal tambahan periode Jokowi.

”Saya menegaskan kembali bahwa bagi Nasdem harus menempatkan kepentingan national interest di atas (kepentingan) Nasdem maupun siapa saja,” tegas Surya Paloh.

Sehingga, lanjut dia, ketika ingin menempatkan kepentingan bangsa di atas segalanya, Partai Nasdem akan tetap merujuk ke konstitusi. ”Saya bilang berkali-kali, sayang beribu sayang kalau konstitusi mengizinkan, Nasdem terdepan dalam segala upaya supaya Presiden Jokowi bisa meneruskan lagi,” ujar Surya Paloh.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads