alexametrics

Laode: Keberpihakan Artidjo Alkostar pada Antikorupsi dan HAM Nyata

28 Februari 2022, 18:57:09 WIB

JawaPos.com – Direktur Eksekutif Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan atau Kemitraan Laode Muhammad Syarif, mengatakan keberpihakan mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar pada persoalan antikorupsi dan penghormatan atas hak asasi manusia (HAM) merupakan sesuatu yang nyata.

“Keberpihakan Artidjo Alkostar pada antikorupsi dan penghormatan atas HAM itu nyata,” ujar Laode saat menjadi narasumber dalam diskusi virtual Integrity Talk bertajuk Belajar Integritas dari Sosok Artidjo Alkostar: Mengenang 1 Tahun Kepergian Artidjo Alkostar, dipantau dari Jakarta, Senin (28/2) dikutip dari Antara.

Menurut Laode, sebenarnya keberpihakan dan sikap memperjuangkan isu HAM, bahkan lingkungan hidup merupakan “darah daging” pertama dari sosok Artidjo Alkostar.

Artinya, kedua hal tersebut merupakan isu yang lebih dahulu digeluti oleh Artidjo Alkostar sebelum dikenal memperjuangkan penegakan antikorupsi oleh masyarakat Indonesia.

Dengan demikian, menurut dia, keberpihakan yang jelas serta keteguhan Artidjo Alkostar terhadap isu antikorupsi, HAM, dan lingkungan hidup sulit untuk ditemukan pada diri orang lain.

Lebih lanjut, Laode pun mengenang jasa besar Artidjo Alkostar dalam mendukung keberadaan Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 13 Tahun 2016 tentang Tata Cara Penanganan Perkara Tindak Pidana oleh Korporasi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads