JawaPos Radar

Wow, Kemen-PANRB Buka Penerimaan 218 Ribu CPNS

27/12/2017, 16:54 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Wow, Kemen-PANRB Buka Penerimaan 218 Ribu CPNS
CPNS (Jawapos)
Share this

JawaPos.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) akan mengadakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil sekitar 218.000 orang pada tahun 2018.

"Tahun 2018 akan ada pengadaan penerima CPNS jumlahnya tidak lebih dari jumlah yang pensiun, itu sekitar 218 ribu orang," ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman saat dihubungi JawaPos.com, Rabu (26/12).

Kemen-PANRB akan memfokuskan pada formasi-formasi yang spesifik. Formasi ini disesuaikan dalam rangka mewujudkan program nawa cita Presiden.

Wow, Kemen-PANRB Buka Penerimaan 218 Ribu CPNS
CPNS (Jawapos)

"Akan ada pengadaan termasuk untuk daerah dan difokuskan pada formasi, tenaga kesehatan, guru dan formasi yang spesifik sesuai dengan instansi dalam rangka mewujudkan nawa cita," kata Herman.

Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, tahun depan tidak akan melakukan rekrutmen melebihi angka PNS yang pensiun. Hal ini dilakukan untuk menghindari kelebihan kapasitas di jajaran PNS.

Asman mengingatkan dalam proses perekrutan harus dijalankan dengan baik guna meminimalisasi terjadinya kecurangan selama proses rekrutmen. Jadi, yang lolos seleksi benar-benar merupakan orang-orang terpilih yang memiliki kredibilitas untuk memajukan pelayanan publik di seluruh daerah Indonesia.

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up