alexametrics

Ratusan Karangan Bunga dari Jokowi sampai Ahok Hiasi Rumah Ciputra

27 November 2019, 19:50:20 WIB

JawaPos.com – Lebih dari seratus karangan bunga menghiasi halaman hingga jalanan di kediaman pengusaha properti andal Indonesia, Ciputra. Karangan bunga datang mulai dari jam 08.00 WIB dan diperkirakan akan terus berdatangan di beberapa hari mendatang.

“Tadi sudah mulai dari jam 08.00 atau jam 09.00 tadi pagi,” ujar salah satu penjaga kepada JawaPos.com, Jakarta, Rabu (27/11).

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, pada pukul 17.30 WIB, terlihat istri dari Pak Ci yaitu Dian Sumeler keluar dari kediamannya untuk melihat karangan bunga yang ada di halaman serta sepanjang jalan rumahnya. Dirinya didorong menggunakan kursi roda dengan ditemani beberapa kerabat dekat.

Sambil didorong, dirinya pun mendengar penjelasan dari kerabatnya mengenai karangan bunga tersebut. Ketika ditanyai awak media apakah bersedia untuk melakukan sesi wawancara, kerabat tidak memperbolehkan karena masih dalam masa berduka dan masuk ke rumah pada pukul 18.00 WIB.

Iringan ucapan duka cita berdatangan dari berbagai pihak. Mulai dari Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hingga para direksi dan komisaris perusahaan. Karangan bunga milik Jokowi berada tepat didepan teras rumah Pak Ci, sapaan Ciputra. Sedangkan, ucapan duka pemimpin DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan berada di samping Jokowi setelah dipisahkan oleh satu karangan bunga.

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju pun mengirimkan bentuk ungkapan duka cita kepada pendiri Ciputra Grup tersebut. Papan ungkapan berduka cita milik Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno terlihat berdampingan.

Karangan para pimpinan MPR dan DPR juga terlihat berada di halaman rumah, seperti Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Namun, untuk karangan milik Zulkifli Hasan tertutup tiang penyangga bunga.

Karangan bunga dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Salfian Zaking/ JawaPos.com)

Komisaris Utama baru PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengirimkan ungkapan bela sungkawa kepada almarhum. Selain itu, Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono, Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga terpantau ada.

Ada juga karangan bunga milik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/KA Bappenas Suharso Monoarfa hingga ucapan dari para direksi perusahaan dan universitas tinggi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads