alexametrics

Menag Janji Penuhi Unsur Toleransi dalam Memberikan Pelayanan Publik

27 November 2019, 15:37:08 WIB

JawaPos.com – Menteri Agama Fachrul Razi memastikan setiap pelayanan publik yang dilaksanakan Kemenag akan selalu ada unsur toleransi dan moderasi beragama. Menurutnya hal ini penting sebagai pelayanan terhadap masyarakat.

“Setiap pelayanan publik pasti akan kami masukkan misi kami, yaitu satu toleransi dan kedua moderasi beragama,” kata Fachrul Razi di Jakarta, Rabu (27/11).

Fachrul menjelaskan, moderasi yang dimaksudkan bukan pada agama, melainkan pergaulan sesama yang dinamakan moderasi beragama. “Bukan moderasi agama karena agama sudah moderat, enggak perlu dimoderasi. Yang perlu dimoderasi adalah pergaulan sesama kita yang kami namakan moderasi beragama,” terangnya.

Setelah mendapat anugerah predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI, kata Fachrul, hal ini tidak lepas dari hasil kerja keras jajaran Kementerian Agama dan juga Menteri Agama sebelumnya Lukman Hakim Syaifuddin.

“Kami sudah pernah mendapat (zona) merah, kuning, dan hijau. Kali ini dapat hijau, dan itu bukan hasil kerja saya, saya menteri baru. Itu hasil kerja semua anggota Kemenag dan juga hasil kerja menteri sebelumnya,” ungkap Fachrul.

Lebih jauh Fachrul pun merasa bangga, karena jajarannya mendapat perhatian lebih dari masyarakat. “Nanti saya sampaikan ke beliau (Lukman), dan saya sampaikan ke anggota. Kami bangga dan kami akan meningkatkan lebih jauh pelayanan publik yang akan datang,” tukasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads