alexametrics

Komisi III Rapat dengan KPK, Bahas Kasus yang Belum Diselesaikan

27 November 2019, 11:31:07 WIB

JawaPos.com – Komisi III DPR menggelar rapat kerja dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rapat ini diselenggarakan di Gedung DPR, Nusantara II. Rencananya rapat dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, ‎akan membahas banyak hal salah satunya mana perkara yang belum bisa ditangani oleh KPK. Hal ini mengingat pimpinan KPK akan berakhir pada Desember 2019 ini.

“Kita akan bertanya perkara mana yang sudah diselesaikan, mana yang belum dari periode pertama, berdiri KPK akan kita evaluasi,” ujar Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/11).

Rapat dengan pimpinan lembaga antirasuah ini penting dalam rangka Komisi III DPR ini mengkomunikasikan dan mengawasi KPK. Sehingga nantinya pimpinan KPK yang baru bisa meneruskan yang sudah dijalankan oleh komisioner sebelumnya.

“Ini penting dalam rangka ke depan Komisi III mengkomunikasikan, mengawasi dalam konteks yang dilakukan oleh pimpinan ketika periode yang baru ke depan,” katanya.

Komisi III DPR nantinya akan memberikan catatan-catatan bagi komisioner KPK periode ini. Sehingga bisa menjadi bahan evaluasi ke depan lembaga antirasuah ini. Hal ini juga menjadi bagian peralihan antara komisioner KPK yang baru dengan yang lama.

‎”Catatan-catatan ini adalah bagian yang harus kita saling mendapat informasi sedetail mungkin, agar pada saat pimpinan KPK yang baru ke depan proses rapat-rapat kita kita lebih memahami secara detail dan kontrol kita pun terhadap pengawasan terhadap KPK lebih terarah dan terukur,” ungkapnya.

Ketua DPP Partai Gerindra ini berujar, barang rampasan KPK juga akan dibahas antara Komisi III DPR dengan lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo ini. Karena Komisi III DPR juga belum mengetahui detail mengenai barang rampasan ini.

‎”Kita belum tahu detail keputusan-keputusan itu tidak mungkin ketika mereka belum ngomong kita sudah ngomong sesuatu yang belum kita pahami,” tuturnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads