alexametrics

Jenazah Pak Ci Dijadwalkan Tiba di Jakarta Pukul 21.00

27 November 2019, 14:12:19 WIB

JawaPos.com – Pendiri Grup Ciputra, Ir. Ciputra mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura pada pukul 01.05 dini hari waktu setempat. Jenazah taipan properti ini direncanakan tiba di Indonesia pada pukul 21.00 WIB.

Salah satu perwakilan keluarga mengatakan, Pak Ci, sapaan Ciputra, mendapatkan perawatan di Singapura akibat penyakit yang derita. Pihak keluarga saat ini sedang dalam proses untuk memulangkan jenazah almarhum.

“Ini sudah resmi, jenazah akan disemayamkan di P10 Ciputra Artpreneur. Paling cepat tiba di Jakarta jam 9 malam,” terang salah satu perwakilan keluarga di rumah duka, Jakarta, Rabu (27/11).

Putri pertama Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata mengaku kehilangan pria yang memiliki jiwa sosial tinggi tersebut. Semasa hidupnya, Pak Ci dikenal sebagai sosok pekerja keras, sederhana, dan punya jiwa wirausaha kuat.

“Kami sangat kehilangan sosok ayah, kakek, dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar dari Grup Ciputra,” ucapnya.

Rina ingat, sosok Pak Ci, yang ingin mencetak lebih banyak entrepreneur di Indonesia. Seperti kata Pak Ci, mereka inilah yang akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri dengan cara mengubah ‘sampah dan rongsokan menjadi emas’.

“Almarhum selalu menekankan kepada keluarganya untuk mengutamakan kejujuran dan integritas yang kemudian diterapkan dalam menjalankan bisnis Grup Ciputra, yakni berdasarkan tiga pilar filosofi yaitu integritas, profesionalisme, dan entrepreneurship,” tuturnya.

Pemakaman Pak Ci akan dilaksanakan di desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun, untuk waktunya, pihak keluarga masih belum menginformasikan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads