alexametrics

Peringati Hari Bhakti Postel, Ini Pesan Menkominfo Johnny G. Plate

27 September 2021, 22:16:15 WIB

JawaPos.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendorong perluasan akses dan kebermanfaatan teknologi digital agar dapat dirasakan secara luas dan nyata oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Hal ini disampaikannya di pidato upacara peringatan Hari Bhakti Postel ke-76, Senin (27/9).

Membawa tema Semakin Digital, Semakin Tangguh dan Tumbuh, peringatan Hari Bhakti Postel tahun ini diharapkan dapat mewujudkan agenda akselerasi transformasi digital di Indonesia.

“Agenda transformatif ini tidak hanya ditujukan agar sektor pos dan telekomunikasi Indonesia dapat semakin maju. Lebih jauh, ini juga mendorong agar perluasan akses dan kebermanfaatan teknologi digital agar dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,” ujar Johnny.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, akselerasi transformasi digital Indonesia merupakan komitmen nyata pemerintah Indonesia untuk menciptakan lompatan besar inovatif sekaligus dalam upaya mendorong pemulihan serta kebangkitan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19.

Johnny juga berkeyakinan bahwa akselerasi transformasi digital ini sekaligus bisa mewujudkan Indonesia sebagai salah satu dari lima kekuatan ekonomi terbesar dunia sesuai dengan visi Indonesia 2045.

Agenda prioritas ini juga dituangkan dalam peta jalan Indonesia digital tahun 2021-2024 yang merupakan pedoman strategis pelaksanaan akselerasi transformasi digital Indonesia bagi lintas sektor dan lintas pemangku kepentingan baik publik maupun privat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads