alexametrics

Polri Bagikan 25 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

27 Juli 2020, 20:32:18 WIB

JawaPos.com – Bakti sosial (baksos) digelar oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa untuk memperingati hari jadinya ke-29. Perayaan kali ini dilakukan dengan membagikan 25.600 paket sembako dan modal usaha untuk warga secara serentak di Indonesia.

Ketua Alumni Akpol 1991 Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, sasaran penerima bantuan diutamakan untuk masyarakat terdampak langsung Covid-19. Terutama warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan pemerintah.

“Pelaksanaan kegiatan Baksos ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia. Kami menyadari, bahwa peran Polri sangat dibutuhkan dalam masa pandemik Covid-19,” kata Iqbal kepada wartawan, Senin (27/7).

Khusus untuk kegiatan di Jakarta, pembagian sembako dipimpin oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Kegiatan dilaksanakan di Aula Siti Mariam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Seribu paket sembako diberikan kepada warga asli Papua yang berada di Jakarta.

Argo menyampaikan, di tengah pandemik Covid-19, krisis kesehatan dan ekonomi adalah faktor yang harus diselamatkan. Oleh karena itu, melalui bantuan ini diharapkan bisa membantu kehidupan masyarakat.

“Tadi sudah dilaksanakan juga serentak, di Jakarta Utara, Selatan dan sekarang ini di Jakarta Barat, kenapa di Jakarta ada di tiga lokasi ini selain di pusat kota juga masyarakatnya lebih banyak,” ucapnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Polri di sejumlah titik di Jakarta. Seperti Jakarta Utara dipimpin oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Syahardiantono, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: