alexametrics

Zulhas Ajak Pendukung Prabowo-Sandi Patuhi Putusan MK

27 Juni 2019, 17:58:49 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Ucapan terima kasih ini dilakukan karena pihaknya telah didukung terus menerus, hingga mengajukan gugatan hasil Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita sudah berjuang dengan segala daya dan upaya baik itu protes ke Bawaslu ke KPU bahkan juga ada demo, Tim BPN, pengacara para relawan semua kerja keras ya toh pada akhirnya sampe juga pada ujung perjuangan di MK ini,” ujar Zulhas di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6).

Ketua MPR ini menambahkan, apabila nantinya keputusan MK tidak sesuai harapan yang diinginkan. Namun pendukung Prabowo-Sandi harus menerimanya. Karena putusan lembaga penguji undang-undang itu bersifat final dan mengikat.

“Kita juga merasakan para pendukung, pemilih kecewa, tapi semua harus berakhir. Apapun putusan MK kita akan dukung dan patuhi,” katanya.

Zulhas menyarankan kepada siapapun Capres dan Cawapres terpilih bisa melakukan rekonsiliasi. Mempersatukan kembali masyarakat Indonesia yang sempat adanya perbedaan dukungan di Pilpres 2019 lalu.

“Kita minta presiden yang terpilih untuk segera ambil langkah menjahit kembali Merah Putih, mempersatukan kembali kita,” ungkapnya.

Bagi Zulhas, di hajatan Pilpres 2019 ini bukan menang atau kalah. Melainkan memperhatikan kebersamaan masyarakat Indonesia. Sehingga itu yang lebih penting dari kemenangan.‎ Sehingga siapapun Capres dan Cawapres terpilih bisa melaksanakan janjinya. Sehingga bisa menjadikan Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

“Kita doakan agar sukses yang ditentukan MK dalam memimpin negeri ini melaksanakan janjinya,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono


Close Ads