alexametrics
Sidang Sengketa Pilpres 2019

Pantau Putusan MK, Prabowo-Sandi Gelar Nobar di Kediamannya

27 Juni 2019, 12:05:53 WIB

JawaPos.com – Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal memantau jalannya sidang putusan sengketa Pilpres yang akan dilakukan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiande mengatakan, pasangan nomor urut 02 ini bakal melakukan nonton bareng alias nobar di Jalan Kertanegara, kediaman Prabowo Subianto.

Menurut Andre, pimpinan dari partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi juga akan hadir menyaksikan putusan MK tersebut.

“Nanti ‎ada nobar Pak Prabowo dan Sandi dan pimpinan parpol koalisi,” ujar Andre saat dihubungi, Kamis (27/6).

Andre mengungkapkan setelah adanya putusan MK ini, kemungkinan Prabowo Subianto sekaligus mengelar rapat bersama dengan para pimpinan partai koalisi. Namun Andre belum mengetahui apa yang dibahas dalam rapat tersebut.

“‎Ya rencana diundang dan hadir dan nonton sekaligus rapat sikapi hasil pengumuman MK,” katanya.

Lebih lanjut Andre mengungkapkan, ada pesan dari Prabowo Subianto terhadap para pendukungnya. Pesannya adalah para pendukung tidak perlu hadir ke MK menyaksikan jalannya sidang putusan.‎ Terlebih apapun hasilnya harus menerimanya.

“Pertama tidak usah datang ke MK, tonton di TV. Kedua, apapun keputusannya kita sikapi dengan tenang dan sejuk,” pungkasnya.

Sampai saat ini pantauan JawaPos.com di lapangan, awak media sudah memadati kediaman Prabowo-Sandi untuk menunggu para pimpinan Koalisi Adil Makmur datang menyaksikan nobar.

Sekadar informasi, MK memajukan putusan sengketa Pilpres pada 27 Juni besok dari sebelumnya tanggal 28 Juni. Rencananya sidang putusan ini dilakukan sekira pukul 12.30 WIB.

Sembilan hakim MK ini juga akan membacakan putusannya sengketa Pilpres secara bergantian dengan dipimpin oleh Ketua MK Anwar Usman.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads