alexametrics

Kabar Duka saat Aksi Bela Tauhid, Jatmiko Meninggal Sebelum Tiba di RS

26 Oktober 2018, 20:20:24 WIB

JawaPos.com – Kabar duka tersiar dari Aksi Bela Tauhid di depan kantor Gerakan Pemuda Ansor, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (26/10). Salah satu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) meninggal dunia.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gus Yaqut pun membenarkan, jika anggota Banser Jakarta Pusat yang bernama Jatmiko meninggal. Penyebabnya diduga kelelahan dan mengalami serangan jantung.

“Iya meninggal karena kelelahan ada penyakit jantung juga,” ujar Yaqut saat dikonfirmasi, Jumat (26/10).

Gus Yaqut menuturkan, bahwa Jatmiko memang biasa melakukan penjagaan keamanan di kantor GP Ansor. Bukan penugasan khusus untuk mengawal aksi bela tauhid.

Namun Yaqut sampai saat ini belum dapat memastikan posisi jenazah saat ini berada di rumah duka atau di rumah sakit. Sebab dirinya tengah berada di luar kota. “Saya belum update (posisi jenazah di mana), karena saya masih di Jogjakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu juga membenarkan kabar ini. Anggota Banser ini dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, sekitar pukul 17.00 WIB.

Roma menjelaskan bahwa Jatmiko sempat mengeluh sakit kepada rekannya saat bertugas di kantor GP Ansor. Bahkan korban sempat terjatuh sebelum dibawa ke RSCM.

“Pada saat tiba di RSCM hasil pemeriksaan dokter jaga korban sudah meninggal dunia. Diduga korban meninggal akibat sakit jantung,” kata Roma.

Lebih jauh Roma menegaskan bahwa Jatmiko meninggal karena sakit. Pasalnya selama aksi bela tauhid tidak terjadi gesekan atau bentrokan massa. “Iya (sakit, Red). Dan tidak ada demo atau bentrokan di Ansor,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (sat/JPC)



Close Ads
Kabar Duka saat Aksi Bela Tauhid, Jatmiko Meninggal Sebelum Tiba di RS