alexametrics

Prabowo akan Biayai Pendidikan Anak-anak Awak Nanggala hingga Kuliah

26 April 2021, 13:43:15 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menaruh perhatian penuh terhadap keluarga 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur. Sebagai bentuk perhatian itu, Prabowo akan memberikan beasiswa kepada anak-anak seluruh korban hingga tingkat perguruan tinggi.

“(Prabowo) akan memberikan beasiswa penuh mulai dari SD sampai dengan universitas kepada seluruh putra putri prajurit-prajurit Nanggala-402 yang gugur beberapa waktu yang lalu,” kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak kepad wartawan, Senin (26/4).

Dahnil menyampaikan, Prabowo telah menemui langsung keluarga para korban KRI Nanggala-402 di Surabaya. Selain memberikan beasiswa, dia juga menyampaikan duka mendalam atas kehilangan ini.

“Pak Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra-putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut. Dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan dekat Bali pada Rabu (21/4) sekitar pukul 03.00 WIB. KRI Nanggala-402 diketahui satu dari lima kapal selam yang dimiliki angkatan bersenjata Indonesia.
TNI AL memastikan jika KRI Nanggala-402 dalam keadaan layak menyelam. Kapal membawa 53 orang. Terdiri dari 49 ABK, 1 Komandan Satuan, dan 3 personel Arsenal.

KRI Nanggala-402 ini awalnya hendak mengikuti latihan penembakan di laut Bali, pada Kamis (22/4) besok. Insiden hilang kontak ini diduga terjadi saat KRI Nanggala sedang melakukan gladi resik.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads