alexametrics
Cegah Wabah Virus Korona

Sandi: Bila Perlu Negara Turunkan Aparat untuk Mendisiplinkan Warga

26 Maret 2020, 16:10:59 WIB

JawaPos.com – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengimbau, masyarakat harus lebih disiplin menjaga kesehatan, termasuk melakukan physical distancing atau pembatasan fisik terkait wabah Korona di Indonesia ini.

Apalagi, lanjut Sandiaga, untuk daerah-daerah yang sudah masuk zona merah. Maka masyarakat perlu adanya pembatasan fisik. Masyarakat harus lebih disiplin dalam menghadapi Covid-19 ini.

“Kalau sudah ada zona merah harus diupayakan langkah pembatasan yang lebih disiplin, jangan disepelakan,” ujar Sandiaga Uno dalam teleconference di Jakarta, Kamis (26/3).

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu menambahakan, bila perlu pemerintah perlu menurunkan aparat untuk bisa mendisiplinkan. Nantinya, aparat akan membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul.

“Dishub juga bisa diturunkan, Satpol PP untuk memantau‎. Bagi saya ini enggak ada kompromi. Keselamatan masyarakat yang diutamakan,” katanya.

Sementara jika nantinya pemerintah melakukan lockdown atau karantina wilayah. Maka pemerintah harus mencari solusinya. Karena akan ada masyarakat yang kehilangan pendapatan.

“Jadi itu tugasnya pemerintah. Negara harus hadir memberikan bantuan,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads