alexametrics

Polri Bubarkan 1.371 Kerumunan saat Social Distancing

26 Maret 2020, 20:04:15 WIB

JawaPos.com – Polri tengah berupaya mewujudkan social distancing guna mencegah penyebaran virus korona jenis baru (COVID-19). Imbau-imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul tanpa ada urusan mendesak terus dilakukan.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, bagi mereka yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, akan langsung dibubarkan oleh petugas. Aturan ini berlaku tidak hanya di DKI Jakarta, melainkan seluruh wilayah Indonesia.

“Kita sudah membubarkan kerumunan massa sebanyak 1.371 massa atau kerumunan massa berkumpul yang kita lakukan pembubaran,” kata Argo kepada wartawan, Kamis (26/3).

Dalam proses pembubaran ini, Polri turut dibantu oleh TNI dan jajaran pemerintah daerah. Kebijakam ini diambil agar penularan korona bisa ditekan.

“Kita tetap berjalan bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat dan kita ingin memutus atau mencegah dari pada penyebaran virus Korona ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak beraktifitas atau berkumpul di luar rumah sementara waktu. Supaya pasien korona tidak bertambah banyak.

“Jadi tidak kemana-mana dan taati ini. Semoga dengan disiplin yang tinggi ini yang kita lakukan bisa cepat selesai berkaitan dengan virus korona,” tandas Argo.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads