alexametrics

Imigrasi Sebut Tidak Benar Ada Tim Medis Tiongkok Datang ke Indonesia

26 Maret 2020, 22:25:15 WIB

JawaPos.com – Beredar video tim medis warga negara Tiongkok datang ke Indonesia dengan memakai perlengkapan alat pelindung diri (ADP) di Bandara Soekarno Hatta, Banten. Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM memastikan video yang berdurasi 14 detik itu tidak benar.

Kasubag Humas Ditjen Imigras, Achmad Nur Saleh mengklarifikasi video tersebut. Menurutnya, mereka mau pulang ke negaranya bukan baru tiba di Indonesia. “Jadi itu area keberangkatan yang di foto. Bukan area kedatangan dan diambilnya waktu pemulangan warga negara Tiongkok,” kata Nur Saleh dikonfirmasi, Kamis (26/3).

Nur Saleh menjelaskan, warga negara Tiongkok itu dievakuasi menggunakan pesawat carteran cambodia airlines (KR3708). Jadi dipastikan mereka bukan datang melainkan hendak pulang ke negaranya. “Proses evakuasi menggunakan pesawat carteran cambodia airlines (KR3708),” beber Nur Saleh.

Dalam manifestasi pesawat carteran cambodia airlines (KR3708) berisi ratusan warga negara Tiongkok yang hendak dievakuasi ke negaranya. “Jumlah penumpang sebanyak 126 warga negara Tiongkok. Kemudian kru pesawat sebanyak tujuh orang, terdiri satu 1 WNI dan 6 WNA ( 1 Korea Selatan, 3 Kamboja dan 2 Filipina),” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads