alexametrics

Polri Tegaskan Gerak Kelompok Ali Kalora Kian Tersudut

26 Februari 2019, 11:20:46 WIB

JawaPos.com – Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) semakin tersudut. Keberadaan mereka terus diburu Satgas Gabungan Tinombala.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, kelompok tersebut sudah terdeteksi keberadaannya. “Sudah berada di jalur antara Poso dan Parigi Moutong,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/2). 

Bahkan Satgas Tinombala menemukan lokasi yang sempat disinggahi kelompok teroris itu. Ada sejumlah barang yang ditinggalkan dan berhasil disita. 

“Antara lain beberapa pakaian, berbagai peralatan untuk tinggal di hutan. Kemudian ada beberapa juga benda-benda maupun alat-alat penerangan, alat komunikasi yang disita oleh pasukan gabungan,” sebut Dedi.

Jalur logistik katanya juga sudah dimitigasi dan diawasi secara ketat oleh Satgas Tinombala. Upaya persuasif terus dilakukan kepada pihak keluarga agar mereka membujuk keluarganya yang bergabung dengan kelompok Ali Kalora segera menyerahkan diri. 

“Pada prinsipnya, Satgas akan melakukan tindakan tegas dan terukur apabila melakukan perlawanan,” tutur Dedi menambahkan.

Sosialisasi masyarakat digencarkan agar mereka memberi informasi terhadap gerakan kelompok tersebut. Sejauh ini, kelompok Ali Kalora tersisa 15 orang. 

“Mereka bergerak secara terpisah. Jadi tidak berkelompok 15 orang tapi jadi beberapa bagian. Tapi posko yang ditemukan adalah posko terakhir kelompok mereka sebelum mencar lagi,” pungkas Dedi.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Polri Tegaskan Gerak Kelompok Ali Kalora Kian Tersudut