alexametrics

Jokowi Berharap Pandemi Covid-19 Tidak Kurangi Kegembiraan Natal

25 Desember 2021, 10:53:23 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Natal 2021 kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia. Jokowi mengungkapkan, ini adalah tahun kedua perayaan Natal dilakukan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Sehingga setiap perayaannya penuh keterbatasan.

“Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu,” ujar Jokowi melalui akun media sosialnya, Sabtu (25/12).

Namun demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap adanya pandemi Covid-19 tidak mengurangi keceriaan dan kegembiraan Natal bagi umat Kristiani. “Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan Natal bersama orang-orang tersayang,” katanya.

Sementara, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Natal tahun 2021. Menag mengajak umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum memperkuat persaudaraan.

“Selamat Natal tahun 2021. Mari terus bergerak untuk memperkuat persaudaraan,” ujar Yaqut.

Yaqut juga mengapresiasi tema perayaan natal tahun ini, yaitu ‘Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’. Menurutnya, tema tersebut sangat relevan dengan situasi bangsa Indonesia yang majemuk. Tema ini mengandung pesan tentang pentingnya terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: