alexametrics

Saran Menhub, Lebih Baik Pulangnya Setelah 1 Januari 2020

25 Desember 2019, 17:11:12 WIB

JawaPos.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 30 Desember hingga 1 Januari 2020. Ia pun mengimbau agar para pemudik jangan pulang pada tanggal-tanggal tersebut.

“Kalau bisa pulangnya setelah tanggal 1 (Januari), karena puncak arus balik mudik itu akan terjadi kepadatan di tol Cipali,” ujar Budi di kediaman Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate usai menghadiri Open House Perayaan Natal 2019, Jakarta, Rabu (25/12).

Bagi pemudik yang hendak melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Elevated diharapkan untuk tidak memacu kendaraan dengan kecepatan di atas 80 kilometer per jam. Kemudian, jangan memaksakan untuk melintas apabila ada penutupan jalur sementara di tol layang tersebut.

“Itu dilakukan guna keselamatan dan kenyamanan pengendara yang lain. Saya pikir soal tol Japek tidak akan terjadi lagi masalah seperti tanggal 21 kemarin, karena ini sudah kita persiapkan dengan baik,” katanya.

Nantinya, Japek Elevated juga akan ada penambahan parking bay. Pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk membangun fasilitas tersebut.

“Parking bay itu setidaknya ada 4 dan disediakan toilet. Termasuk manajemen waktu juga penting di mudik lebaran, oleh karena itu kita akan memetakan permasalahan apa yang terjadi,” ungkapnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads