JawaPos Radar

Menag: Selamat Natal dan Menebarkan Kedamaian

25/12/2017, 09:05 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Menag: Selamat Natal dan Menebarkan Kedamaian
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Umat Nasrani di seluruh dunia hari ini merayakan Natal. Tidak terkecuali yang berada di Indonesia. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pesan Natal kepada umat yang merayakan.

"Buat segenap Umat Kristiani yg sedang bersukacita, Selamat Merayakan Natal," ujar Lukman dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Senin (25/12).

"Selamat menebarkan kedamaian bagi sesama. Damai di bumi, damai di hati," sambungnya.

Mantan Wakil Ketua MPR ini menambahkan, Natal menjadi momentum bagi umat Kristiani untuk terus meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Menurut Lukman, Natal bisa menjadi momentum bagi umat Nasrani untuk kembali ke esensi ajaran agama yang memanusiakan sesama.

"Mari kita saling menghargai dan menghormati antar sesama saudara sebangsa. Baik terhadap yang merayakan maupun yang tidak. Baik terhadap yang tak mengucapkan maupun terhadap yang mengucapkannya," katanya.

‎Sekadar informasi, Natal asal katanya dari bahasa Portugis yang berarti kelahiran. Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember. Itu untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Dalam tradisi barat, peringatan Natal juga mengandung aspek non-agamawi. Beberapa tradisi Natal yang berasal dari Barat antara lain adalah pohon Natal, kartu Natal, bertukar hadiah antara teman dan anggota keluarga serta kisah tentang Santa Klaus atau Sinterklas.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up