Ada Insiden Penghadangan Pemberian Bantuan

Ridwan Kamil Minta Bantuan Korban Gempa Cianjur Dikoordinasikan

25 November 2022, 11:21:05 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta agar pemberi bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur melapor terlebih dahulu ke Pusat Komando, di Pendopo Bupati Cianjur. Hal itu sehubungan dengan terjadinya penghadangan di jalan oleh oknum warga sekitar.

“Kepada pemberi bantuan harap lapor dulu di Pusat Komando di Pendopo Bupati untuk difasilitasi pengawalan polisi/TNI menuju lokasi bantuan kepada warga pengungsi di tenda mandiri,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, dalam unggahan akun nstagram resminya, Jumat (25/11).

Seperti yang diketahui, sebelumnya penghadang bantuan sudah ditangkap oleh Polres Cianjur. Emil mengatakan bahwa tidak sampai di situ, penghadangan kadang juga disetai dengan pemalakan uanga.

“Semoga tidak banyak terulang, karena kepolisian pasti akan bertindak tegas. Mohon dilaporkan jika masih terjadi,” ucapnya.

Sementara itu, Emil juga mengimbau agar warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan dapat mendatangi posko pengungsian terpusat yang ada di desa masing-masing.

“Atau datangi/kontak pendopo Bupati untuk mengambil bantuan karena gudang utama untuk logistik ada di sana.

Ia memastikan bahwa di setiap desa di Cianjur sudah ada anggota TNI Babinsa dan anggota Babinkamtibmas yang stand by untuk menolong korban terdampak.

“Silakan manfaatkan koordinasi pertama kepada aparat negara tersebut,” tandasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads