alexametrics

Presiden Jokowi Lantik Ivan Yustiavandana Jadi Kepala PPATK

25 Oktober 2021, 11:15:23 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ivan Yustiavandana sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) periode tahun 2021-2026 menggantikan Dian Ediana Rae yang sudah habis masa baktinya.

Pelantikan Ivan Yustiavandana tersebut berdasarkan keputusan Presiden Nomor 48/M/2021 tentang Pemberhetian dan Pengangkatan Kepala PPATK. Pelantikan ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Kepala PPATK langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun. Tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapa pun,” ujar Ivan membacakan sumpah di hadapan Jokowi, Senin (25/10).

Ivan bersumpah tidak akan menyalahgunakan jabatannya demi kepentingan apapun. Termasuk juga berjanji tidak menerima langsung atau tidak langsung suatu bentuk pemberian dalam bentuk apapun.

“Saya bersumpah akan merahasiakan kepada siapapun hal-hal yang menurut perundang-undangan wajib di rahasiakan,” katanya.

“Saya bersumpah bahwa saya akan melaksanakan tugas dan kewenangan selaku Kepala PPATK dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara konstitusi, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambahnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads