alexametrics

Gerindra Pastikan Prabowo Bakal Kerja Sesuai Visi dan Misi Jokowi

25 Oktober 2019, 09:06:09 WIB

JawaPos.com – Ditunjuknya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) masih menyisakan kabar miring. Sebab, saat masih menjadi pesaing Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memperebutkan kursi nomor 1 negara, dia menyatakan memiliki konsep tersendiri untuk pemerintahan di Indonesia.

Hal ini jelas bertentangan dengan pernyataan Jokowi yang menyatakan menterinya tidak boleh membawa visi misi pribadi, semuanya kerjanya harus sesuai dengan visi misi presiden. Terkait itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa sebelum ditunjuk sebagai menteri, Prabowo sudah menyampaikan pemikirannya kepada Jokowi. Artinya, Prabowo sudah tidak punya visi misi pribadi.

“Memang itu bukan visi menteri, kami kan sudah diterima presiden, dan itu sudah jadi visi Kabinet Kerja Indonesia Maju,” kata Dasco.

Dasco mengatakan semua program kerja Prabowo nanti akan dilaporkan pada Jokowi. “Tentu akan dilaporkan ke presiden sebelum dilakukan langkah program jangka pendek dan program jangka panjang pak Prabowo di Kemenhan,” imbuhnya.

Meski begitu, Dasco tak membeberkan visi misi apa saja yang telah disampaikan Prabowo kepada Jokowi. Dia hanya menegaskan, kebijakan Jokowi yang tidak membolehkan menterinya membawa visi misi pribadi diyakini tidak akan membatasi kerja Prabowo.

“Nggak ada pembatasan. Karena konsepnya sudah diterima, tinggal nanti diskusi lebih lanjut tentang pematangan konsep itu dan gimana implementasinya sebagai pembantu presiden. Prabowo akan koordinasi dengan presiden,” jelasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads