alexametrics

Dikabarkan Jadi Wakil Menteri, Ketua Projo: Tunggu Perintah Presiden

25 Oktober 2019, 09:34:20 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik sejumlah wakil menteri di Istana Negara Jakarta, Jumat (25/10) ini. Beredar kabar, salah satu wakil menteri akan dilantik adalah Budi Arie Setiadi.

Budi adalah Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), salah satu ormas pendukung Jokowi pada pilpres 2014 dan 2019. Ormas ini dikabarkan bubar karena kecewa atas masuknya Prabowo Subianto dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

“Tunggu sebentar lagi lah, perintah pak Presiden,” ungkap Budi melalui sambungan telepon kepada JawaPos.com, Jumat (25/10) pagi.

Kendati demikian, Budi membenarkan dirinya sudah dipanggil menghadap Jokowi di Istana pagi ini. Pemanggilan dilakukan oleh Sekretariat Negara (Setneg).

“Pagi ini saya mau menghadap Pak Presiden, jam 09.00 WIB. Iya (ditelepon setneg, Red),” pungkas Budi.

Untuk diektahui, beberapa menteri di Kabinet Indonesia Maju blak-blakan meminta wakil menteri kepada Jokowi, seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Jokowi sendiri mengungkapkan bahwa bakal ada posisi wakil menteri di beberapa kementerian yang baru.

“Yang kita harapkan bahwa wamen ini betul-betul membantu menterinya,” kata Jokowi.

Di periode pertama pemerintahannya, Jokowi hanya mengangkat tiga wakil menteri. Tiga orang tersebut adalah Archandra Tahar (Wakil Menteri ESDM), AM Fachir (Wakil Menteri Luar Negeri), dan Mardiasmo (Wakil Menteri Keuangan).

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rozak

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads