alexametrics

Eks Kantor Bupati Yalimo Papua Dibakar, Polisi Temukan Jerigen Bensin

25 September 2019, 15:46:11 WIB

JawaPos.com – Pembakaran gedung pemerintahan kembali terjadi di Papua. Kali ini, pembakaran dilakukan di kantor lama Bupati Yalimo di Distrik Elelim, Papua, Selasa (24/9) kemarin. Hingga kini pihak kepolisian masih memburu oknum yang tidak bertanggung jawab itu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal membenarkan soal kebakaran gedung kantor lama Bupati Yalimo. Namun, dia tidak merinci kerugian akibat kebakaran itu. “Iya,” kata Kamal saat dikonfirmasi, Rabu (25/9)

Kamal menjelaskan peristiwa itu terjadi pada pukul 19.30 WIT. Aparat gabungan pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Pemadaman kebakaran pun langsung bergerak memadamkan api. “Menindaklanjuti laporan tersebut, personil Polsek Elelim langsung mendatangi TKP dan memadamkan api,” jelas dia.

petugas menemukan barang bukti lima buah jerigen. Polisi juga melakukan pemeriksaan saksi yang mengaku melihat pelaku melarikan diri. Sementara, lanjutnya, pada pada Senin (23/9), memang ada aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Yalimo.

“Pendemo membangun posko di depan Kantor Bupati guna menunggu jawaban dari Bupati Yalimo mengenai beasiswa untuk segera disalurkan,” pungkas Kamal.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads