JawaPos Radar

Presiden Jokowi Tak Lagi Bagikan Sepeda, Ini Alasannya

25/09/2018, 15:28 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi
Presiden Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada Rafi, murid SDN 36 Pekanbaru. (Defizal/Riau Pos/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Saat melakukan penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat, ada yang berbeda di sela-sela pidato dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi berbeda dari biasanya karena tidak membagi-bagikan sepeda gratis untuk warga yang bisa menjawab pertanyaan yang ia berikan.

Presiden Jokowi dalam pidatonya di Stadion Pakansari, Bogor mengaku tidak boleh membagikan hadiah ataupun sepeda kepada warga, setelah masuk dalam kampanye Pilpres 2019 mendatang.

"Karen‎a mulai kemarin kita enggak boleh bagi sepeda lagi," ujar Jokowi, Selasa (25/9).

Jokowi mengaku tidak lagi membagi-bagikan sepeda itu karena dirinya takut apa yang ia lakukan saat kampanye Pilpres 2019 ini menimbulkan polemik.

Sehingga Presiden Jokowi lebih baik menghindari pembagian hadiah dan sepeda itu kepada masyarakat. Ketimbang ada polemik di belakangnya.

"Ya dilihat kalau masih belum jelas malah menimbulkan polemik. Saya kira kita hindari lebih baik," katanya.

Adapun masa kampanye Pilpres ini dimula pada 23 September 2018 sampai dengan‎ 13 April 2019. Jokowi-Ma'ruf Amin dalam hajatan lima tahunan ini pun mendapatkan nomor urut satu. Sementara pesaingnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut dua.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up