alexametrics

Peserta Terinfeksi Covid-19 Sebelum Tes SKD CPNS 2021, Ini Kata BKN

25 Agustus 2021, 17:03:56 WIB

JawaPos.com – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru 2021 akan dilaksanakan pada 2 September. Nantinya, pelaksanaannya akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tentu saja di masa seperti ini, banyak kemungkinan yang akan terjadi dan menghambat pelaksanaan seleksi tersebut. Salah satunya jika peserta terdeteksi mengidap Covid-19.

Jadi, apakah akan ada keringanan bagi mereka yang terkena Covid-19? Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen menyampaikan, apabila ada peserta yang terkena Covid-19, mereka diminta untuk melapor kepada instansi tempat mereka melamar atau layanan Help Desk BKN.

“Mereka wajib melaporkan kepada instansi, nanti mereka dijadwal ulang untuk mengikuti seleksi,” jelas Suharmen dalam telekonferensi pers, Rabu (25/8).

Menurutnya kebenaran informasi yang disampaikan kepada panitia itu akan sangat menentukan apakah pelaksanaan ini betul-betul bisa sukses atau tidak. Pihaknya pun tidak akan merugikan peserta apabila terkena virus tersebut dan bersikap transparan demi kemaslahatan bersama.

“Kami tidak akan merugikan peserta, misalnya mereka Covid-19, peserta akan kita jadwalkan ulang,” ujarnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini: