alexametrics

Banjir Rob Landa Semarang, Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

25 Mei 2022, 09:40:37 WIB

JawaPos.com – Polda Jawa Tengah turut turun tangan membantu penanganan banjir rob yang melanda wilayah Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Sejauh ini dipastikan tidak ada korban jiwa akibat bencana ini.

“Tidak ada korban jiwa, diperkirakan masyarakat terdampak sekitar 8 ribu warga,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi, Rabu (25/5).

Iqbal mengatakan, hingga saat ini air yang ditimbulkan akibat banjir rob tersebut masih menggenang di beberapa lokasi. Oleh karena itu petugas di lapangan akan terus melakukan mitigasi.

“Rob ini hampir menyeluruh di daerah pesisir Jawa Tengah. Khususnya untuk wilayah Tanjung mas dan Sayung Demak. Polri menerjunkan 800 anggota,” jelasnya.

Berdasarkan data Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang ketinggian air berada sekitar 135 hingga 140 cm pada Selasa (24/5) pukul 01.00 hingga 08.00 WIB. “Air laut kemarin puncaknya di jam 4-5 sore pada ketinggian 210 cm. Perkiraan hal yang sama pada hari ini,” pungkas Iqbal.

Sebelumnya, banjir rob melanda kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah. Banjir cukup parah ini terjadi setelah penahan air laut jebol pada Senin (23/5).

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads