alexametrics

Ini Pesan Presiden Jokowi kepada Keluarga Awak KRI Nanggala-402

25 April 2021, 17:07:23 WIB

JawaPos,com – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan sejumlah keluarga awak kapal selam Kapal Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402.

’’Kedatangan saya ke sini mendapat perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk bersilaturahim dengan keluarga awak KRI Nanggala-402,’’ katanya dalam pertemuan yang dipusatkan di Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya, Minggu (25/4), seperti dikutip dari Antara.

KRI Nanggala-402, dengan kru sebanyak 53 orang dinyatakan tenggelam setelah sebelumnya hilang kontak saat latihan di Laut Bali, sejak Rabu, (21/4). ’’Presiden menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya. Semoga diberi ketabahan, serta mudah-mudahan musibah ini bisa dilalui dengan baik,\’’ ucap Menko Muhadjir.

Secara pribadi, ia percaya bahwa Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebenarnya telah berupaya maksimal memberikan penguatan kepada keluarga awak KRI Nanggala-402.

’’Perintah dari Presiden yang menugaskan saya untuk bersilaturahim langsung pada hari ini untuk memastikan bahwa penguatan mental kepada keluarga sudah diberikan. Tentu di samping itu kita juga akan terus memberikan dukungan,’’ katanya.

Intinya, lanjut dia, Presiden Jokowi memberi penguatan mental kepada keluarga awak KRI Nanggala-402, di antaranya dengan memerintahkan dirinya sebagai Menko PMK dan Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi langsung ke rumahnya masing-masing.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads