alexametrics

Konten Radikal Marak, BNPT Sebut Tren Terorisme Lone Wolf Meningkat 

25 Januari 2022, 12:10:31 WIB

JawaPos.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, aksi terorisme yang dilakukan seseorang secara mandiri atau lone wolf terus mengalami peningkatan.

“Kemudian fenomena teror seorang diri attua lone wolf ini juga cukup meningkat,” ujar Boy dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (25/1).

Boy menjelaskan, tejadinya tren peningkatan lone wolf tersebut karena penyebaran konten-konten paham radikal di media sosial. Sehingga hal ini memunculkan seseorang menjadi lone wolf.

“Berkaitan dengan penyebarluasan paham radikalisme di sosial media, hingga ada seseorang di antara warga negara kita ini telah berapa kali menjadi pelaku terorisme,” katanya.

Diketahui, aksi terorisme yang bergerak secara sendiri atau lone wolf ini sempat terjadi di kawasan Mabes Polri, Jakarta pada April 2021 lalu. Pelaku berjenis kelamin perempuan dengan inisial ZA. Perempuan 25 tahun ini berhasil masuk ke markas polisi dengan menerobos lewat pintu belakang.

Dalam video amatir dan rekaman CCTV yang terlihat pelaku penyerangan yang menggunakan jilbab biru dan baju hitam berjalan di dalam Mabes Polri sambil mengacungkan senjata.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads