alexametrics

BNPT Sebut BUMN Rentan Disusupi Kelompok Teroris

25 Januari 2022, 12:29:40 WIB

JawaPos.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar membeberkan bahwa saat ini ada ancaman kelompok terorisme yang menyusup ke istitusi pemerintah.

“Kemudian serangan teror terhadap simbol-simbol negara dengan pemanfaatan platform medsos baru dan ancaman infiltrasi jaringan teror ke institusi pemerintah,” ujar Boy dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Selasa (25/1).

Bahkan, Boy mengungkapkan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lembaga lainya sangat rentan untuk disusupi kelompok terorisme. Nantinya mereka akan memberikan pengaruh kepada pegawai BUMN dan pemerintah.

Hal ini menurut Boy, lantaran kelompok terorisme mengincar sumber daya yang dimiliki oleh Indonesia. Sehingga tujuan awal mereka adalah memberikan pengaruh terlebih dahulu kepada pegawai BUMN dan pemerintah.

“Strategi mereka juga sepertinya ingin mencoba mendapatkan dukungan dari unsur-unsur yang bekerja di sektor pemerintahan termasuk di Badan Usaha Milik Negara yang bisa saja mereka ingin memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh negara,” katanya.

Karena itu, Boy mengungkapkan BNPT terus melakukan pencegahan agar kelompok terorisme tersebut tidak sampai menyusup ke istansi pemerintah dan memberikan pengaruh ke banyak pegawai.

“Oleh karena itu upaya upaya pencegahan jiwa kita laksanakan bersama kepada mereka-mereka yang berada di sektor pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara,” pungkasnya

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads