Eks Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Meninggal Dunia

24 November 2022, 19:39:34 WIB

JawaPos.com – Mantan Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan dikabarkan meninggal dunia. Infornasi ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

“Keluarga Besar PAN merasa kehilangan dan berduka cita atas wafatnya saudara kami, Dr. Ir. H. Taufik Kurniawan, MM,” kata Viva dalam keterangannya, Kamis (24/11).

Taufik Kurniawan dikabarkan wafat pada Rabu (24/11) sekitar pukul 16.30 WIB di Rumah Sakit Semarang Jawa Tengah. Menurut Viva, keluarga besar PAN merasa sangat kehilangan atas wafatnya Taufik Kurniawan.

Menurut Viva, Taufik Kurniawan merupakan orang yang baik dan komunikatif. Dia mendoakan agar rekannya tersebut meninggal dalam keadaan baik.

“Semoga almarhum husnul khotimah,” ucap Viva.

Taufik merupakan mantan anggota Fraksi PAN DPR RI. Dia juga pernah menjabat sebagai Sekjen DPP PAN periode 2010-2015.

Taufik Kurniawan juga sempat terjerat kasus korupsi terkait pengurusan dana alokasi khusus (DAK) Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Perkara itu merugikan keuangan negara Rp 4,85 miliar.

Taufik Kurniawan dalam kasus tersebut divonis enam tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider empat bulan kurungan. Taufik juga divonis untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 4,2 miliar.

Editor : Eko D. Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads