JawaPos Radar

Gantikan Idrus Jadi Mensos, Segini Harta yang Dimiliki Agus Gumiwang

24/08/2018, 17:48 WIB | Editor: Kuswandi
Agus Gumiwang
Agus Gumiwang saat dilantik menjadi Mensos olej Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jumat (24/8) (Raka/ Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Idrus Marham resmi mundur sebagai Mensos RI karena merasa terlibat dalam kasus dugaan suap PLTU Riau-1 yang membelit Eni Maulani Saragih. Usai mundurnya Idrus, posisi Mensos digantikan oleh Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga merupakan politikus dari Partai Golkar.

Berdasarkan data yang diakses laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, terungkap Agus Gumiwang terakhir menyetor LHKPN pada 16 Desember 2014. Agus melapor dengan status sebagai Anggota DPR. Politikus Partai Golkar itu tercatat memiliki total harta Rp 12,511 miliar.

Dalam data tersebut, Agus memiliki 3 buah tanah dan bangunan yang berlokasi di Jakarta dan Bali seharga Rp 5,1 Miliar. Selain itu, dia juga memiliki 1 unit motor merek Chunlan serta 1 unit mobil BMW dan 1 unit mobil Hyundai senilai Rp 2,6 Miliar.

Tak hanya itu, ada kekayaan lain yang dimiliki Agus berupa surat berharga dengan nilai kurang lebih Rp 3,7 miliar. Dia juga memiliki giro dan setara kas lainnya, senilai Rp 1 miliar serta ada pula utang kartu kredit sebanyak Rp 53 juta.

Sebelumnya, Politikus Partai Golkar Idrus Marham telah resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai Menteri Sosial (Mensos) di Kabinet Kerja. Dia mundur karena ingin berkonsentrasi menghadapi masalah hukumnya, karena mendapat SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan) dari KPK.

(ipp/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up