alexametrics

Terapkan Protokol Kesehatan, Mahfud MD Lakukan Salat Id di Rumah

24 Mei 2020, 13:19:40 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD melaksanakan salat Id di rumah dinasnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Bersama keluarganya, Mahfud melaksanakan salat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah dalam suasana Covid-19 kita bisa melewati ibadah Ramadan dan menyongsong hari raya Idul Fitri 1441 H,” kata Mahfud dalam keterangannya, Minggu (24/5).

Mantan Ketua MK ini mengajak semua pihak untuk mendaki menuju kebaikan yang lebih tinggi lagi. Menurutnya, semua itu dilakukan dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan.

Dia pun mengingatkan untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Mahfud.

Sebelumnya, ia sempat mengajak seluruh pihak untuk melaksanakan salat Id di rumah karena melihat situasi pandemi Covid-19. Ia juga mengajak semua pihak untuk berhalal bihalal di rumah saja dengan jumlah orang yang terbatas atau bila perlu melakukannya secara virtual saja.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 ini, mari kita laksanakan shalat ied dan berhalal-bihalal di rumah dengan jumlah orang yang terbatas,” beber Mahfud melalui video singkatnya, Jumat (22/5) lalu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: