alexametrics

Jokowi: Ada 3 Negara Baru yang Terkena Virus Korona

24 Maret 2020, 12:05:48 WIB

JawaPos.com – Virus korona menjadi perhatian besar bagi Presiden Jokowi. Untuk menentukan langkah negara ke depan dalam menghadapi pandemi tersebut, Jokowi melakukan rapat dengan teleconference dengan para gubernur seluruh Indonesia.

Jokowi baru saja mendapat informasi dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, bahwasannya saat ini ada tiga negara baru terjangkit wabah covid-19. Dengan demikian, total negara yang saat ini berupaya menghadapi virus korona yakni 189. Dari jumlah itu termasuk Indonesia.

‎”Saat ini Covid-19 sudah menyebar di 189 negara. Tiga negara terbaru dalam dua hari ini adalah Syria, Sri Langka, dan Mozambik.”

Eks wali Kota Solo itu meminta semua pihak untuk memberi perhatian serius dalam menghadapi pandemi covid-19. Hingga kini belum ada negara yang bisa mencegah virus korona. Termasuk Indonesia.

“Pandemic Covic-19 adalah virus yang sudah jadi pandemi dan sangat sulit dicegah masuk ke sebuah negara provinsi kabupaten kota,” katanya.

Jokowi mengajak semua gubernur, wali kota, dan bupati satu visi dalam menghilangkan virus korona. “Penanganan Covid-19 kita semuanya harus satu visi, memiliki kebijakan yang sama,” ungkapnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Gunawan Wibisono

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads