alexametrics

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang hingga 31 Januari

Pemerintah Sebut Kasus Masih Terkendali
24 Januari 2022, 13:50:59 WIB

JawaPos.com–Pemerintah memperpanjang penerapan PPKM di Jawa dan Bali hingga 31 Januari. Pemerintah menilai peningkatan kasus yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir masih terkendali.

”Meski kasus meningkat, pemerintah tetap dalam kendali penuh menghadapi varian Omicron ini. Peningkatan kasus relatif terkendali,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan seperti dilansir dari Antara usai rapat terbatas evaluasi PPKM di Jakarta, Senin (24/1).

Menurut dia, jumlah kasus konfirmasi dan aktif harian masih lebih rendah lebih dari 90 persen jika dibandingkan dengan kasus puncak Delta.

”Namun sekali lagi, kita tidak perlu jumawa terhadap ini tetapi kita tetap harus disiplin. Kata kunci kita adalah disiplin,” tegas Luhut.

Luhut menjelaskan, kasus harian dalam seminggu terakhir terus mengalami peningkatan. Berdasar data yang pemerintah himpun, kasus di Jawa-Bali mendominasi kasus harian yang naik.

Kenaikan di Jawa Bali teridentifikasi masih bersumber dari peningkatan di wilayah aglomerasi Jabodetabek. Sementara itu, dari sisi level PPKM, terjadi peningkatan jumlah kabupaten/kota yang masuk ke level 1.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads