alexametrics

Anggota Komisi VIII Minta Calon Jamaah Lebih Taat Prokes

24 Januari 2022, 13:50:59 WIB

JawaPos.com – Guna melindungi calon jamaah haji dan umrah Indonesia dari sebaran virus Covid-19 varian Omicron, Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, meminta calon jamaah harus mematuhi sepenuhnya aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Hal ini ia sampaikan setelah adanya sejumlah temuan baru kasus Covid-19 usai menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi. Adapun, ketaatan menjadi vital demi mencegah terbentuknya klaster Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui dan maklumi bersama, jika kita ingin ke luar negeri atau ibadah umroh ya, kita juga harus mematuhi protokol baik. Jadi, kita benar benar harus waspada,” tutur dia dikutip, Senin (24/1).

Berdasarkan informasi yang ia terima, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama (Kemenag) berhasil memberangkatkan jemaah umrah sebanyak 1.700 orang pada tanggal 8 Januari 2022 lalu.

Dirinya pun mengapresiasi pencapaian ini karena ia menilai setiap proses keberangkatan sekaligus kepulangan dilaksanakan dengan pengendalian dan pengawasan protokol kesehatan secara ketat, baik di tanah air maupun di Arab Saudi.

Mengedepankan prioritas perlindungan dan keselamatan jemaah, politisi Partai NasDem ini ingin untuk keberangkatan periode jamaah haji selanjutnya, bisa meneruskan kembali pencapaian ini dengan lebih baik.

Editor : Kuswandi

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads