alexametrics

Selama Ditahan, Ahok Buat Kalapas Cipinang Takjub

24 Januari 2019, 13:00:12 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok telah resmi bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Hal ini membuat petugas yang berjaga sering memberikan laporan mengenai perilaku Ahok.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Cipinang Andika Dwi Prasetya menceritakan kekagumannya atas hak pembebasan bersyarat yang tidak diambil Ahok.

“Belum pernah temuin napi yang tidak ambil hak seperti pembebasan bersyarat, cuti jelang bebas, baru ketemu selama saya jadi petugas,” ungkapnya di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (24/1).

Selama Ditahan, Ahok Buat Kalapas Cipinang Takjub
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas dari penjara.

Andika menjelaskan bahwa Ahok tidak menunjukkan perilaku yang macam-macam. Dia terlihat baik dan tampak sebagai figut pemimpin saat pihaknya memonitor pembinaan secara berkala di Mako Brimob.

“Luar biasa baik, beliau figur pemimpin selama kami monitor. Beliau laksanakan masa pidana dengan baik dan sesuai ketentuan di Mako Brimob,” tuturnya.

Selain itu, Andika pun sempat dititipkan pesan sebelum Ahok bebas. Dia mengucapkan terima kasih atas penjagaan dan pembinaan yang diterima selama dirinya ditahan.

“Beliau sebagai seorang santun dia ucapkan terima kasih ke petugas ketika beliau khilaf dan salah,” tandasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Selama Ditahan, Ahok Buat Kalapas Cipinang Takjub