alexametrics

Masih 22 Tahun, Ini Sosok Puput si ‘Calon Istri’ Ahok

24 Januari 2019, 20:55:25 WIB

JawaPos.com – Puput Nastiti Devi menghentikan karirnya di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dia tampaknya lebih memilih menjadi ‘nyonya Basuki Tjahaja Purnama’ ketimbang berdinas di Korps Bhayangkara.

Lantas seperti apa sebenarnya sosok Puput? Puput ternyata baru empat tahun lulus Sekolah Menengah Pertama. Dia jebolan SMA Negeri 88 Jakarta.

Dia ternyata sempat lolos SNMPTN 2015 dan diterima di Institut Pertanian Bogor jurusan Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Namun, akhirnya Puput memilih untuk menjadi Polwan dengan masuk Sepolwan Bintara Polri.

Masih 22 Tahun, Ini Sosok Puput si ‘Calon Istri’ Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menikah dengan Puput (Istimewa)

Di Korps Bhayangkara sendiri, karirnya terbilang baru. Sumber JawaPos.com di internal Kepolisian menyebut, polwan itu mengawali karirnya di Polda Metro Jaya.

Dari situ, dia mendapat tugas khusus sebagai ajudan Veronica Tan yang saat itu masih menjadi istri Ahok. “Lalu ke Yanma (Pelayanan Markas). Terus mengundurkan diri,” kata sumber JawaPos.com, Kamis (24/1).

Usianya pun terbilang muda. Di 2019, dia berusia 22 tahun. “Ya betul, kelahiran tahun 1997,” kata sumber itu lagi.

Jika dibandingkan dengan Ahok, usia mereka terpaut sangat jauh. Diketahui Ahok di 2019 memasuki kepala lima. Yakni 52 tahun. Artinya jarak usia mereka 30 tahun.

Kendati demikian, baik Ahok maupun Puput sudah sama-sama ‘kepincut’. Mereka tampak bahagia ketika duduk bersama seperti yang terlihat pada sebuah foto viral. Keduanya kompak mengenakan pakaian berwarna biru dongker dengan menampilkan senyum sumringah.

Tampak di salah satu foto, keduanya memakai cincin. Ya, Ahok dan Puput sebelumnya dikabarkan akan menikah pada 15 Februari mendatang.

Kabar itu seakan diyakinkan dengan pernyataan dari pihak Kelurahan Depok bahwa orang tua Puput sudah mengurus administrasi pernikahan. Begitu pula dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga dikenal sebagai orang dekat Ahok. Dia mengaku akan menjadi saksi di pernikahan Ahok 15 Februari mendatang. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Masih 22 Tahun, Ini Sosok Puput si 'Calon Istri' Ahok