alexametrics

Breaking News! Ahok Keluar dari Mako Brimob, Ini Foto Terbarunya

24 Januari 2019, 09:25:03 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) akhirnya menghirup udara bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Beredar kabar Ahok sapaan akrabnya telah keluar dari tahanan sekitar pukul 07.30 WIB.

Bahkan foto terbaru Ahok usai keluar dari Mako Brimob juga telah beredar. Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru donker dipadukan dengan celana Jeans. 

Sosoknya tak berbeda jauh ketika dirinya masuk ke hotel prodeo. Namun kini Ahok terlihat lebih ramping dibanding sebelumnya.

Breaking News! Ahok Keluar dari Mako Brimob, Ini Foto Terbarunya
Infografis kebebasan Ahok (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Berdasarkan kabar yang beredar, Ahok dijemput oleh putra sulungnya Nicholas Sean dan tim dari BTP. Ahok pun langsung kembali ke kediamannya di Kompleks Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Sekadar informasi, Ahok dijadwalkan akan bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/1). Adapun dia teregister sebagai tahanan Lapas Kelas I Cipinang dengan nomor 83/DU/2017.

Selama menjalani masa pemidanaan, Ahok diketahui mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman sebanyak 3 bulan 15 hari. Dengan rincian, dia mendapat remisi khusus Natal pada 2017 selama 15 hari.

Lalu, remisi umum 17 Agustus 2018 sebanyak 2 bulan dan remisi khusus Natal 2018 sejumlah 1 bulam. Dengan pengurangan remisi tersebut total Ahok menjalani masa pemidanaan selama 1 tahun 8 bulan 15 hari.

Selama itu pula, Ahok katanya tidak pernah menggunakan haknya sebagai narapidana. Baik itu cuti mengunjungi keluarga, pembebasan bersayarat, juga cuti menjelang bebas.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Breaking News! Ahok Keluar dari Mako Brimob, Ini Foto Terbarunya