alexametrics

Menkes: Sudah Waktunya Warga Pendidikan Biasakan Diri dengan Pandemi

23 Desember 2021, 17:13:42 WIB

JawaPos.com – Satuan pendidikan akan mulai bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas setiap hari. Hal ini dilakukan, guna mengurangi kehilangan kesempatan belajar yang dialami oleh para peserta didik.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pun mengatakan, sudah saatnya warga satuan pendidikan membiasakan diri hidup di tengah situasi pandemi Covid-19. Tentunya tetap harus patuh protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM.

“Dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi Covid-19. Beberapa bulan terakhir seluruh kabupaten/kota berada pada PPKM level 1, 2, dan 3, sehingga dimungkinkan untuk dilakukannya PTM terbatas,” terang dia di Jakarta, Kamis (23/12).

Kata dia, kemajuan ini didukung oleh cakupan vaksinasi yang meningkat. Saat ini, lebih dari 50 persen sasaran vaksinasi telah menerima vaksinasi dosis kedua.

“Termasuk cakupan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan yang sudah mencapai 80 persen, kelompok usia remaja (12-17 tahun) 82 persen dan sudah dimulainya vaksinasi Covid-19 pada usia 6-11 tahun,” terangnya.

SKB ini menjelaskan bahwa pemerintah pusat, pemerintah daerah, kantor wilayah Kementerian Agama provinsi, kantor Kementerian Agama kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya mewajibkan seluruh satuan pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah dan pendidikan tinggi di wilayahnya untuk melaksanakan PTM terbatas mulai semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2021/2022.

Editor : Kuswandi

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads