alexametrics

Momen Sandiaga Genggam Tasbih Saat Dilantik oleh Jokowi

23 Desember 2020, 15:29:44 WIB

JawaPos.com – Sandiaga Uno dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Sandiaga pun mengunggah postingan pelantikan dirinya tersebut di akun Instagram miliknya @sandiuno.

Ada yang menarik dari foto yang diunggahnya tersebut. Sandiaga mengenggam tasbih kecil di tangannya.

Hari ini baru saja saya menerima amanah sebuah tanggung jawab besar dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk meneruskan perjuangan sahabat baik saya Mas Wishnutama untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tulis Sandiaga dalam akun Instagram miliknya, Rabu (23/12).

Sandiaga juga memohon doa dan dukungan semua pihak agar dia bisa menjalankan tugas barunya itu sebaik-baiknya. Termasuk membangkitkan sektor pariwisata yang saat ini mengalami lesu akibat pandemi Covid-19.

Mohon doa, dukungan dan juga kolaborasi dari seluruh masyarakat agar kami di kementerian ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar peluang usaha dan lapangan kerja menjadi terbuka luas,” katanya.

Dikutip dari berbagai sumber, tasbih bisa dikatakan sebagai ungkapan perasaan yang mengangungkan Allah. Tasbih juga bisa merupakan ungkapan hati yang menyatakan bahwa hanya Allah yang memiliki segala kebesaran-Nya.

Sandiaga Uno adalah seorang pengusaha. Dia merupakan pemilik PT Saratoga Investama Sedaya, yang bergerak di bidang pertambangan, telekomunikasi, dan lain sebagainya.

Pada 2009, berdasarkan catatan Majalah Forbes, Sandiaga menjadi orang terkaya ke-29 di Indonesia. Dua tahun kemudian, tahun 2011, Forbes merilis Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 sebagai orang terkaya di Indonesia. Total kekayaan Sandiaga Uno waktu itu mencapai US 660 juta dolar

Pada tahun 2017 nama Sandiaga Uno makin dilirik oleh publik setelah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakata untuk mendampingi Anies Baswedan. Dia berhasil mengalahkan Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Tak sampai 2 tahun duduk sebagi Wakil Gubernur DKI, Sandiaga ingin melanjutkan kariernya ke jenjang lebih tinggi dengan ikut Pilpres 2019 guna mendampingi Prabowo Subianto. Kala itu pasangan ini diusung oleh Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

Dia kala itu melawan Jokowi-Ma’ruf Amin di hajatan serentak lima tahunan tersebut. Namun setelah blusukan bersama dengan Prabowo Subianto nasib baik tidak memihak kepadanya. Karena dia dikalahkan oleh Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 silam.

Meski Pilpres 2019 telah selesai. Namun Sandiaga tetap mengurus program OKE OCE dan Rumah Siap Kerja hingga saat ini untuk membantu Usaha Mikro Kecim dan Menengah (UMKM).

Editor : Banu Adikara

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads