alexametrics

GT Cikarang Utama Terurai, Volume Kendaraan Mulai Turun

23 Desember 2017, 22:06:16 WIB

JawaPos.com – Kepadatan gerbang tol Cikarang utama terpantau mulai terurai. Berkurangnya volume kendaraan seiring diberlakukannya contraflow dari kilometer 29 hingga 47 Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Cikampek sejak pukul 10.35 WIB.

“Kepadatan GT Cikarang Utama mulai cair,” ungkap AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawam Heru, Minggu (23/12).

Untuk menghindari terjadinya kepadatan kembali, kepolisian tetap memberlakukan contraflow. Namun jaraknya diperpendek dari sebelumnya. Di mulai dari kilometer 37+600 hingga 47 arah Cikampek, atau berkurang sekitar 8 kilometer.

GT Cikarang Utama Terurai, Volume Kendaraan Mulai Turun
Ilustrasi (Raka Denny/Jawa Pos)

“Jasa Marga atas diskresi Kepolisian kembali memberlakukan contraflow dengan jarak yang lebih pendek mulai pukul 16.15 WIB,” ungkap Dwimawam.

Sedangkan hingga saat ini, kepadatan terlihat menjelang rest area kilometer 39 arah Cikampek. Sejauh ini, data Jasa Marga menyebutkan, terpantau ada 29.213 kendaraan melintas di Gerbang tol Cikarang Utama, turun sekitar 7,3 persen dari hari biasanya.

Namun, Jasa Marga dan Kepolisian tetap menghimbau masyarakat yang hendak berpergian untuk tetap berhati-hati, dan memeriksa kondisi kendaraannya secara berkala.

Serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku dan tidak lupa mengecek info lalu lintas dari sumber terpercaya sebagai antisipasi situasi lalu lintas.

Editor : admin

Reporter : (sat/JPC)


Close Ads
GT Cikarang Utama Terurai, Volume Kendaraan Mulai Turun