alexametrics

Polri Minta Warga Kurangi Mobilitas Selama Libur Natal dan Tahun Baru

23 November 2021, 11:52:45 WIB

JawaPos.com – Polri akan berupaya menekan kegiatan dan mobilitas masyarakat selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pasalnya, periode tersebut bisa memicu lonjakan kasus Covid-19 jika tidak diantisipasi.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, penyekatan akan dilakukan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021. Hal itu sesuai dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh wilayah Indonesia.

“Iya (ada pos penyekatan) untuk mengurangi kerumunan dan mobilitas yang rentan terjadi penyebaran Covid-19,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (23/11).

Kendati demikian, kata Dedi, kebijakan penyekatan ini masih dibahas di internal Polri. Setelah perencanaan matang, maka aturan resmi akan diumumkan kepada publik.

“Pada prinsipnya diimbau masyarakat tidak melakukan pertemuan-pertemuan yang abai protokol kesehatan (prokes) dan mobilitas masyarakat juga diminta untuk dikurangi guna mengantisipasi sebaran Covid-19,” jelas Dedi.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan Polri tengah membuat konsep penyekatan tersebut. Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto yang diberikan perintah memimpin proses itu.

“Nanti kita tunggu, pelaksana Korlantas, tapi konsep dibuat Asops,” kata Rusdi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads