alexametrics

Tjahjo Kumolo Berharap di Bawah Tito Tak Ada Pejabat Daerah Kena OTT

23 Oktober 2019, 14:10:51 WIB

JawaPos.com – Tito Karnavian resmi dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri (Negeri) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (23/10). Kegiatan serah terima jabatan Mendagri langsung dilakukan oleh Tjahjo Kumolo sebagai Mendagri periode 2014-2019 kepada Tito Karnavian di Kantor Kemendagri.

Tjahjo Kumolo sendiri kini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Dia pun meyakini Tito mampu mengemban amanat sebagai Mendagri. Hal itu karena kinerjanya tidak jauh berbeda dengan Kapolri.

“Tugas Bapak (Tito Karnavian) sebagai Mendagri tidak berbeda jauh dengan Kapolri yang meliputi keamanan, ketertiban, dan membawahi 34 provinsi. Bapak juga akan mengawasi tugas pengawasan daerah,” kata Tjahjo dalam sambutannya di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

Tjahjo pun meminta maaf kepada jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam masa tugasnya selama periode 2014-2019. Dia pun berterima kasih mendukung kinerjanya selama lima tahun ini.

“Kami berterima kasihh bahwa lima tahun ini saya didukung sehingga tugas lancar sebagai Mendagri, merangkap sebagai BNPP, dan diminta Plt Kemenkumham,” ucap Tjahjo.

Tak hanya itu, Tjahjo pun mengharapkan di bawah kepemimpinan Tito Karnavian ke depan, pejabat daerah tidak ada lagi yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Sebab belakangan masif kepala daerah yang terjaring OTT.

“Tata kelola yang lebih efektif dan efisien dalam memperkuat otonomi daerah,” pungkasnya.

Dalam acara sertijab tersebut turut dihadiri oleh sejumlah perwira tinggi Polri di antaranya Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono, Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis, dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads