alexametrics

Tangis Haru Rini Soemarno Saat Pamitan di BUMN

23 Oktober 2019, 23:59:55 WIB

JawaPos.com – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berpamitan dengan seluruh direksi dan anak buahnya. Dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dihadiri oleh Menteri BUMN yang baru Erick Tochir, Rini tak bisa menahan rasa harunya.

“Buat saya, suatu kebanggaan saya di sini (BUMN, Red) selama 5 tahun kurang 6 hari yang lalu. Saya masih ingat serah terima jabatan dengan Pak Dahlan Iskan. Terima kasih pada semua kementerian BUMN sama-sama mendukung selesaikan tugas saya dengan baik,” kata Rini dalam pidatonya.

Rini mengklaim BUMN sudah berubah cukup banyak selama 5 tahun ini. Menurutnya, BUMN sudah cukup punya pondasi yang kuat untuk diteruskan oleh Erick Thohir.

“BUMN kita ke depan harus makin kuat makin sehat bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Kita memang punya banyak PR yang belum terselesaikan. Terutama di sektor usaha,” tuturnya.

Rini yakin di bawah kepemipinan Erick Thohir BUMN semakin berkibar. “Saya titip ke pak Erick. Titip BUMN berdasarkan UU BUMN pasal 2, berfungsi mendorong perekonomian yang lemah. Salah satunya bisa mendorong program-program usaha super mikro, mikro, kecil dan menengah,” katanya.

Rini juga mengenang masa-masa pertama dia bekerja di BUMN. “Mungkin di BUMN saya waktu pertama kali datang saya ini dianggap cerewet, detail. Hal-hal ini nggak pernah hilang (kenangannya, Red),” katanya tertawa.

Menjelang kalimat penutup, Rini kian tidak bisa menahan tangisnya. “Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan BUMN dan direksi. Pasti dalam 5 tahun ini ada kata-kata saya yang menyakitkan atau ada tingkah laku menyinggung. Saya mohon maaf sebesar-besarnya. Sebagai manusia tak lepas dari kekurangan,” tutupnya sambil menangis.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads